Home » , » Sponsor baru Persib Maung Bandung

Sponsor baru Persib Maung Bandung

Written By Ars Javanica Creative Entertainment on Minggu, 21 Maret 2010 | 20.25

Banyaknya masalah keuangan yang dihadapi peserta Liga Super Indonesia membuat sulitnya Liga Indonesia berkembang.Namun kini sudah tidak berlaku lagi bagi Persib maung bandung.


Memiliki nama besar memang menguntungkan, hal inilah yang terjadi pada kubu Persib Bandung. Memiliki basis massa pendukung yang besar jadi daya tarik tersendiri bagi beberapa perusahaan untuk berinvestasi sebagai rekan pendukung tim Pangeran Biru.

Tak dipungkiri kebesaran dan prestasi yang diraih Persib membuat mereka memiliki puluhan ribu pendukung setia di wilayah Jawa Barat. Disaat tim lain sulit mendapatkan sponsor, Maung Bandung justru dengan mudah mendapat sponsor.

Setelah mengandeng Honda dan produsen makanan minuman Sozzis dan Real Good, PT Persib Bandung Berertabat (PBB) selaku pengelola Persib kembali menjalin kerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) dan PT Multistrada, produsen ban motor Corsa.

Nilai yang disepakti tidak main-main. Dari Bank BTPN, juara musim pertama Liga Indonesia ini mendapat dana operasional sebesar 500 juta rupiah. Dana ini akan langsung digunakan untuk mendatangkan pemain baru di putaran kedua nanti. "Kita akan rekrut pemain hebat seperti Suchao dan Kosin untuk menggantikan mereka," kata Presiden Direktur PT PBB, Umuh Muhtar suntikan dana segar.

Pieter Tanuri, bos Multistrada Arah Sarana selaku produsen ban Corsa tak menyebutkan besar nominal kontraknya. Hanya saja Multistrada berani melakukan kerjasama jangka panjang untuk menyokong Persib. Sebenarnya kerjasama ini telah terjalin sejak Persib tampil di Piala Gubernur Jatim awal musim lalu, hanya saja peluncuran Corsa sebagai ban resmi Persib baru dilakukan dilakukan hari Kamis (28/01) kemarin.

"Setelah masuk Persib volume penjualan kami mengalami peningkatan. Karena itu kami berani langsung kontrak tiga tahun, bahkan sebetulnya sepuluh tahun pun kami mau. Tapi masalahnya Persibnya mau atau tidak?" ungkap Pieter yang juga salah satu anggota konsorsium PT PBB.

Tambahan dukungan finansial ini harusnya bisa membuat Persib Bandung lebih terlecut untuk menjadi yang terbaik di pentas Liga Super Indonesia musim ini, sekaligus jadi penawar dahaga gelar bobotoh dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

courtesy: Bolanews

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cyber Linx - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger